Seputar Indonesia

Rabu, 10 Oktober 2018

Ingin Tahu Cara agar Anak Cepat Tinggi? Konsumsi 7 Makanan Ini



Apakah Anda termasuk orang tua yang menginginkan si kecil tumbuh tinggi dan sehat? Namun Anda bingung bagaimana cara agar anak cepat tinggi? Nah berikut merupakan beberapa makanan yang dapat berpengaruh terhadap tinggi badan si kecil apabila dikonsumsi secara rutin. Apa saja sih? Yuk simak ulasan berikut.
1.      Telur
Protein merupakan kandungan nutrisi yang ikut berperan aktif bagi pertumbuhan tinggi badang sang buah hati. Menurut penelitian, anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun dapat mengalami pertumbuhan yang lebih cepat apabila mengonsumsi minimal satu butir telur setiap harinya.
Menurut uji coba, seorang anak yang mengonsumsi satu butir telur setiap hari memiliki tingkat kerdil atau pertumbuhan pendek hanya sekitar 47 persen lebih rendah. Dengan demikian maka, anak-anak yang mengonsumsi telur kerap mengonsumsi telur akan mengalami pertumbuhan tinggi badan yang meningkat drastis.
2.      Susu
Cara agar anak cepat tinggi selanjutnya adalah dengan rutin mengonsumsi susu. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di America Journal of Clinical Nutrition bahwasanya seorang anak yang mengonsumsi segelas susu setiap hari akan berkaitan dengan 0,4 cm tinggi badan yang lebih rendah dibandingkan dengan usia anak tersebut.
Jadi ternyata dengan rutin mengonsumsi susu dapat membantu menambah tinggi badan si kecil. Untuk itu, bagi Anda yang ingin membantu tumbuh kembang sang buah hati agar cepat tinggi, konsumsilah susu minimal 1 gelas per hari. Dengan memberikan susu kepada si kecil secara rutin maka Anda sudah ikut serta dalam proses perkembangan sang buah hati. 
3.      Kacang Kedelai
Makanan yang dapat membantu menambah tinggi badan anak selanjutnya adalah kacang kedelai. Apabila si kecil rutin mengonsumsi kacang kedelai secara rutin baik dalam bentuk susu maupun kacang, akan sangat membantu pagi pertambahan tinggi bada. Sebab kacang kedelai kaya akan protein yang ampu memperbaiki pertumbuhan tulang dan otot.
4.      Bayam
Tidak hanya membuat si kecil kuat, ternyata bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan zat besi dan kalsium. Kedua nutrisi tersebut merupakan jenis nutrisi yang sangat berperan bagi pertumbuhan tinggi anak. Jadi apabila si kecil rutin mengonsumsi daun bayam setiap harinya dipercaya akan membantu pertumbuhan tinggi menjadi lebih cepat.
5.      Gandum
Jenis makanan yang dapat membantu pertumbuhan tinggi si kecil selanjutnya adalah gandum. Gandum merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin B dan juga zat besi. Jadi gandum merupakan salah satu jenis makan yang ikut berperan aktif untuk menambah tinggi badan sang buat hati.
6.      Wortel
Tidak hanya kaya dengan Vitamin A ternyata wortel juga ikut berperan aktif dalam proses sintetis protein di dalam tubuh. Maka dengan jumlah vitamin yang tinggi proses sintetis protein dapat berjalan lebih efektif. Untuk itu, wortel juga masuk ke dalam daftar makanan yang dapat membantu si kecil tumbuh tinggi.
7.      Yoghurt
Siapa sih yang tidak suka dengan yoghurt. Yoghurt merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digemari oleh anak-anak. Tak hanya itu, ternyata yoghurt juga merupakan jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium yang sangat penting bagi pertumbuhan si kecil.
Nah di atas merupakan beberapa makanan yang dapat membantu si kecil menjadi lebih tinggi. Apabila jenis-jenis daftar makanan di atas dikonsumsi secara rutin seriap hari oleh si kecil. Maka hal itu dapat membantu menambah tinggi badan Anda. Jadi bagi Anda yang sedang mencari  cara agar anak cepat tinggi, rutinlah mengonsumsi makanan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar